# preview # Signal_JP

PREVIEW Signal (2018)

Saatnya ... dorama. Yay! Halo, Kelana nulis review lagi nih. Hehe ... tau deh, sudah terlalu lama menghilang ya. Semoga tulisan kali ini masih layak baca ya. Selamat membaca.


preview signal jp
 

Signal; Long-Term Unsolved Case Investigation Team

Romaji : Shigunaru: Choki Mikaiketsu Jiken Sosahan
Sutradara : Akira Uchikata, Kosuke Suzuki
Penulis naskah : Ozaki Masaya (Chinmoku Houtei, Chanpon Tabetaka, Black President)
Karya Asli : Signal oleh Kim Eun-hee
Jaringan tayang : Fuji TV, KTV
Genre : Suspense
Tanggal rilis : 10 April  2018
Waktu tayang : Selasa, 21:00-21:54
Bahasa : Jepang
Negara : Jepang


Remake dari drama Korea dengan judul yang sama ini diperankan oleh aktor-aktor yang tidak sembarang. Cek siapa aja mereka yuk.

Sakaguchi Kentaro sebagai Saegusa Kento
Seorang polisi dari departemen kepolisian Metropolitan Tokyo, wilayah Josai. Saat masih kecil, kesaksiannya tentang penculikan seorang anak kecil tidak dianggap, kakaknya bunuh diri. Insiden ini membuatnya terluka dan tidak lagi percaya pada polisi. Tapi dia memiliki kemampuan profiling yang luar biasa. Dia ingin mencari tahu kebenaran kasus kakaknya.
 
Kitamura Kazuki sebagai Oyama Takeshi
Seorang detektif pada Divisi investigasi kriminal wilayah Josai yang berkomunikasi dengan Saegusa Kento melalui walkie-talkie. Dia tidak suka dengan ketidakadilan dan sangat dalam terlibat dalam investigasi kepolisian. Hal ini yang membawanya tahu keburukan rekan-rekan dan atasannya. Tapi dia menginvestigasi kasus dengan rasa keadilan tinggi. Suatu hari dia menemukan tersangka korupsi dan menghilang ...

Kichise Michiko sebagai Sakurai Misaki
Seorang polisi dari wilayah Josai yang menjadi partner Saegusa Kento. Dia adalah pimpinan tim unit investigasi kasus dingin yang bertugas menyelesaikan kasus tak terlesaikan. Saat masih baru, Oyama Takeshi adalah instruktornya. Dia mendapat pembelajaran ketat dan akhirnya berubah menjadi detektif handal. Dia percaya diri dan punya keinginan kuat. Penculikan dan pembunuhan seorang gadis kecil membuatnya berkenalan dengan Kento.

Watabe Atsuro sebagai Nakamoto Shinnosuke
Pimpinan tim investigasi kriminal di Kepolisian Metropolitan Tokyo yang sangat berkuasa. Dia bekerja untuk beberapa politikus dan perusahaan besar, dan mendapatkan kekuasaannya ini dengan cara-cara tidak benar.

Komoto Masahiro sebagai Iwata Kazuo
Bawahan langsung Nakamoto Shinosuke yang selalu memerhatikan Saegusa Kento dan Sakurai Misaki yang mencoba mengungkap rahasia kasus lampau. Dia pernah melakukan investigasi bersama Oyama Takeshi, tapi sebuah insiden membuatnya jadi kaki tangan Nakamoto.

Selain tokoh-tokoh ini, ada juga tokoh lain seperti anggota tim investigasi kasus dingin, kakak Saegusa Kento dan juga dokter forensik.

Story :
Lima belas tahun silam, seorang gadis kecil diculik sepulang sekolah. Saegusa Kento yang masih tingkat pertama, melihat gadis itu diajak pergi. Polisi mencari tersangka penculikan seorang pria. Meski Kento mengatakan pada polisi kalau pelakunya wanita, mereka tidak memedulikan Kento. Beberapa hari setelahnya, gadis kecil itu ditemukan meninggal. Detektif Oyama Takeshi, Iwata Kazuo dan yang lain di bawah chef Nakamoto Shinnosuke melakukan investigasi. Tapi mereka tidak menemukan pelakunya. Kasus ini tidak terpecahkan selama 15 tahun dan mendekati batas akhir.

Kento mempelajari profiling dan akhirnya menjadi polisi. Tapi dia tidak benar-benar percaya pada polisi akibat insiden di masa lalunya. Akibatnya, detektif senior Sakurai Misaki dan Yamada Tsutomu selalu memerhatikannya.

Suatu malam, Kento dihubungi seseorang dari walkie-talkie yang seharusnya dimusnahkan. Suara itu adalah seorang detektif bernama Oyama yang menyebut Kento sebagai asisten inspektur. Dia mengatakan, mengejar kasus itu atas petunjuk Kento. Dia mendatangi rumah sakit berdasarkan informasi dari Kento dan menemukan jasad pria yang dicari karena kasus penculikan anak kecil, tergantung di sana.

Kento tidak kenal dengan Oyama dan sulit percaya dengan kisah tiba-tiba itu. tapi, kata-kata Oyama yang mengatakan kalau (jasad) pria itu terbunuh dan penculik sebenarnya adalah orang lain, terus terngiang di kepalanya. Jadi Kento mencari tahu dengan datang ke rumah sakit seperti yang dikatakan lewat walkie-talkie itu. Meski Oyama tidak ada di sana, Kento menemukan tulang belulang seperti yang dikatakan. Setelah itu, Kento terus berkomunikasi dengan detektif itu. Kento akhirnya tahu kalau detektif itu adalah seseorang yang hidup di masa lampau. Mereka bekerjasama untuk menyelesaikan kasus.

Website: www.ktv.jp/signal

Kelana’s note :

Signal versi Jepang! Ok, Na ngefans dengan Signal versi Korea. Jadi waktu ada berita kalau akan ada remake versi Jepangnya, Na penasaran banget. Dan ... setelah menunggu tiga hari, akhirnya bisa download juga dorama ini.

Waktu lihat cast-nya, Na langsung bilang WOW! Iya, we o we banget. Ada tante Kichise Michiko yang seksi+cantik, cocok banget sama karakter asalnya. Ada om Kitamura Kazuki yang nggak perlu diragukan lagi aktingnya. Dan aktor senior, om Watabe Atsuro yang ... uwa. Dan yang pasti ada Sakaguchi Kentaro yang memerankan detektif muda profiler, Saegusa Kento.

Karena ini adalah drama remake, Na nggak akan banyak spoiler apalagi membandingkan. Na nggak mau pasang harapan terlalu tinggi. Tapi memang biasanya drama adaptasi yang dibuat Jepang, akan beda dengan versi aslinya. Kalau lihat episode pertama, kasusnya sama persis dengan kasus di episode pertama Signal aslinya. Belum tahu dengan kasus-kasus berikutnya. Tapi yang jelas, di episode pertama yang tayang 10 April kemarin ini, timeline yang digunakan berbeda dengan versi Korea. Sepertinya akan ada banyak penyesuaian kasus di sini. Termasuk kasus-kasus apa saja yang akan muncul di episode berikutnya.

Oh ya, ngomongin soal villain nih ya, kalau di Signal korea ada Lee Sang Yeob, pemeran villain ‘mas kresek’ yang legendaris itu, Na berharap villain di versi Jepang ini juga nggak kalah keren. Sebut aja Gackuto. Na pernah nonton dia jadi villain di drama lama, Mr.Brain (2009), dan aktingnya keren pake banget. Tapi seperti si om ini lagi sibuk dengan drama barunya ya, hmmm. Atau bisa juga suaminya mbak Horikita Maki, om Yamamoto Koji. Peran villainnya di drama ‘Perfect Insider’ di tahun 2014 juga benar-benar menghibur. Nah, kalau top villain Na sebenarnya adalah bang Narimiya Hiroki. Perannya sebagai villain di banyak drama benar-benar memuaskan. Bikin pengen nimpuk sendal saking keselnya sekaligus bikin kangen. Sayangnya, kemungkinan sangat kecil dia mau ngedrama lagi. Ah sudahlah. Yang jelas, siapapun yang nanti akan memerankan karakter villainnya, semoga keren dan memuaskan ya.

Oh ya, salah satu kebiasaan drama Jepang yang merupakan remake, adalah mengundang aktor dari drama aslinya menjadi cameo. Ah, kenapa Na berharap kalau yang muncul adalah Park Hae Young a.k Lee Je Hoon ya? Maaf deh, nggak bermaksud delulu. Tapi semoga gitu, hehe #maksa

Oh ya, selain karena ceritanya, daya tarik lain dari drama ini adalah OST-nya yang sudah rilis lebih dulu. Kali ini tim produksi Signal menggandeng BB asal Korea, BTS. Salah satu lagu mereka yang berbahasa Jepang dijadikan OST dorama ini. kyaaaa ...

Duh, kebanyakan ngobrol nggak jelas nih. Malah lupa belum bahas lead aktor kita, Sakguchi Kentaro. Sebenarnya, Na belum pernah sih nonton dramanya Sakaken. Tapi dari banyak berita yang beredar, dia cukup terkenal. Dan aktingnya di episode pertama Signal juga lumayan bikin segar mata, haha.

Ok, terakhir selamat menonton. Dan untuk kawan-kawan yang baru bergabung dalam jagad dorama a.k dorama-land, mohon jangan kaget dengan ritme yang agak berbeda. Karena video tidak bisa didownloat langsung esok harinya, dan subtitle yang harus menunggu berhari-hari. Jangan menyerah ya, Gais,

Untuk episode satu #Signal #Signal_JP ini, Na kasih delapan dari sepuluh deh. Buat yang ingin nyimak obrolan Na yang lain, silahkan cek tagar #Signal dan #Signal_JP di twitter ya. Kedua tagar itu yang Na gunakan untuk ngobrolin Signal di twitter.

Disclaimer :
Artikel asli dari jdramas.wordpress.com dan asianwiki/Signal. Na hanya menerjemahkan dan mengomentarinya. ^_^

1 komentar:

  1. Bagus g Na, doramanya^^.
    udah lm bgt g liat dorama yg bagus#eh

    BalasHapus