Fan Fiction – Love’s Sticky Note (One Fine Day Concert Day 2)

Author: Elang Kelana


Rating: adult


Genre: friendship-love


Main Cast: Jung Yong-Hwa, nona Park



Hari ke-2. Masih tanpa kehadirannya.


Konser tunggal debut solo Jung Yong Hwa – One Fine Day



uyeonhido geureoke uri sijakdoennabwa


cheoeumen sarangilkkeorago


kkumedo mollanneunde


geuge sarangiljuriya


the beginning started coincidentally for us


at first, I’d never knew this would


be love even in my dream,


but it is


 1.1


Hari ini hari kedua. Dan masih sama seperti hari pertama, kemarin. Seluruh tempat duduk di ruangan sudah penuh. Ada sebuah rasa haru tersendiri yang hadir dan menggelitik. Ya, tentu saja dia mencuri waktu yang masih menyempatakan diri mengintip ke area penonton, sebelum stylish-nya mulai ribut dan protes karena katanya tatanan rambutnya belum selesai.


“Ya! Bisakah kau kembali sekarang!” tegur manager Hyong di belakangnya.


simjangi mag jakkuman
dugeun dugeun georigo
nal bomyeon misoman heureugo
ni mamdo moreuge
nal saranghage doengeoya


your heart keeps
going thump thump
you keep smiling
at me and starting to
love me without even realizing it.


 


neon naege banhaesseo banhaesseo
dalkomhan nae sarange noga beoryeosseo
neon naege banhaesseo banhaesseo
hwanghorhan nae nunbiche chwihae beoryeosseo
See my eyes neon naege ppajyeosseo
See my eyes neon naege banhaesseo


you have fallen for me, fallen for me,
melted in my sweet love.
you have fallen for me, fallen for me,
mesmerized by my charming gaze.
see my eyes you fell for me
see my eyes you have fallen for me


 1.2


“Apakah kalian menyukainya?” tanya Yong Hwa dari atas panggung. Satu lagu lagi baru saja selesai dinyanyikannya. Ia perlu menarik nafas, mengambil air dan membasahi tenggorokkannya sebelum bersiap menyanyikan lagu berikutnya.


“Ya!!!” teriakan dari seantero ruangan membuat semangatnya kembali.


Dan kali ini … lagu yang akan membuat banyak orang kembali bertanya atau malah berasumsi soal kami. Ya, kami. Benar saja, kami. Yong Hwa dan gadis itu


sarangeun neul gabjagi
unmyeong cheoreom onabwa
eoneunal chajaon sonagi cheoreom
nal jeogtyeonohgo geuge sarangil jurya


love always comes
unexpectedly like destiny.
it soaked me like shower
I’d never know it was love.


nungamado jakkuman mundeug mundeug tteoolla
ppargaejin eolgureul bolttaemyeon
nimamdo moreuge
nal saranghage doengeoya


even eyes closed,
i occur to you from time to time.
whenever you see your face blushing,
you fall in love with me without even realizing it.


 1.3


YongHwa memulai lagu itu dengan gaya lembut. Suara pelan penuh penghayatan, serta wajah serius di depan mic. Tangan kanannya menggenggam mic, sementara tangan kirinya mulai mengayun meminta gelombang dari arah penonton.


Disusul kemudian, teriakan dari segenap penjuru ruangan menyambutnya. Sebuah semangat, sebuah harapan dan keinginannya. YongHwa mencari di arah penonton, sekali lagi. Meski ia tahu, gadis itu tidak akan datang. Lebih tepatnya, tidak bisa datang. Atau mungkin saja, belum bisa datang saat ini. Sama seperti ia belum bisa membawa kisah mereka di bawah cahaya yang lebih terang, kecuali atas nama persahabatan.


Reff membuat seisi ruangan semakin panas dan semarak. YongHwa tinggal membalik mic-nya ke arah penonton, dan membiarkan mereka melanjutkan nyanyiannya. Sementara YongHwa menyodorkan telinga kirinya, menikmati setiap ketukan nada yang dihembuskan ribuan suara seisi ruangan. Suara yang segera memenuhi rongga dadanya. Suara yang ingin sekali ia katakan, untuk menyampaikan sebuah kerinduan.


Yon Hwa mengambil sticky note warna merah dengan gambar hati dari balik saku jeans-nya, lalu menempelkan pada pipi kiri dan kanannya, “Apakah kalian tertarik padaku?!” teriaknya ke arah penonton yang disambut teriakan tidak kalah keras.


neon naege banhaesseo banhaesseo
dalkomhan nae sarange noga beoryeosseo
neon naege banhaesseo banhaesseo
hwangholhan naenunbiche chwihae beoryeosseo
See my eyes neon naege ppajyeosseo
See my eyes neon naege banhaesseo


you have fallen for me,
fallen for me, melted in my sweet love.
you have fallen for me, fallen for me,
mesmerized by charming gaze.
see my eyes you fell for me
see my eyes you have fallen for me


Sayangnya, jawaban yang diberikan untuknya adalah, “Tidak!”


Wajah Yong Hwa berubah keruh, tapi sebentar kemudian senyum kembali terbit di wajahnya yang mulai dipenuhi peluh. “Kalian mau lagi?!” ujarnya menggoda para penonton yang sebagian besar kaum hawa itu.


“Lagi! lagi! lagi!” teriakan itu terdengar jauh lebih keras dari sebelumnya.


nado neol saranghae saranghae
ije neol saranghanda gobaekhargeoya
nado neol saranghae saranghae
nae mami saranghanda marhago isseo


i fall in love with you too now
i will confess i am in love with you.
i fall in love with you too
my heart says i am in love with you.


Yong Hwa kembali menggenggam mic-nya, dan mulai bersenandung. Kali ini matanya terpejam. Tentu saja terpejam. Bukan hanya menghayati lagu yang tengah ia nyanyikan. Tapi mengingat semua hal manis yang pernah ada bersama lagu ini. Menikmati setiap getar nada-nadanya membasahi kerinduan yang mengalir dalam aliran darahnya. Menciptakan debaran yang tidak bisa sembarang orang bisa mendengarkannya, kecuali gadis itu.


Musik berhenti, “Apakah kalian suka?!” tanya Yong Hwa lagi. Stycky note warna merah berbentuk hati masih menempel di pipinya.


“Lagi! lagi! lagi!” teriakan dari arah penonton justru semakin keras.


See your eyes naman barabwajwo
See your eyes nan neoreul saranghae
(See my eyes) i sigani jinado yeongwonhi
(See my eyes) nado moreuge neon naege banhaesseo


see your eyes just look at me
see your eyes i love you
(see my eyes) forever and ever even after time passes
(see my eyes) without knowing it you have fallen for me


Yong Hwa tersenyum. Ia tidak punya pilihan. Diraihkan kembali mic, dan mendendangkan sekali lagi lagu yang selalu membuat hatinya terisi oleh rasa tergelitik yang aneh.


Dan tidak lupa, stycky note warna merah berbentuk hati kembali tertempel dengan manis di pipinya. Rasanya, ingin sekali ia menyanyikan lagu ini, untuk kesekian kalinya, di depan gadis itu.


***


Konser sudah selesai. Yong Hwa meninggalkan panggung sambil melambai ke arah penonton. Ia mengucapkan terimakasih banyak pada mereka yang sudah datang kesana, menikmati setiap nada yang ia dendangkan, memanjakan indera pendengaran mereka.


1.4


Yong Hwa menuju ruang ganti, dan langsung mencari ponselnya. Tidak ada pesan baru. Tapi, baru saja Yong Hwa akan beranjak pergi untuk bergabung di pesta usai konser, ponsel itu mendendangkan dering khusus. Dering yang Yong Hwa kenali sebagai dering pesan dari rekan-rekannya di CN Blue. Kali ini dari Jong Hyun.


Hyong, lihat tautan ini. ujarnya sambil memberikan tautan khusus di bawahanya.


Yong Hwa mengklik tautan itu. Dan ternyata foto-foto dirinya dengan stycky note berwarna merah bergambar hati sudah bertebaran di dunia maya. Yong Hwa tersenyum.


Pesan baru dari Jong Hyun, aku juga memberikan tautan itu pada nuna. Disertai emot devil di bawahnya.


Sesaat kemudian ponselnya berdering. Kali ini bukan pesan, melainkan panggilan masuk. Yong Hwa membiarkannya hingga dering ketiga, sebelum mengangkatnya.


“Kau konyol!” ujar suara dari ujung sana, tanpa awalan apapun.


Yong Hwa tersenyum menanggapi ucapan dari seberang, “Bukannya seharusnya kau memberikanku ucapan selamat lebih dulu?” sindirnya.


“Tidak perlu. Itu tidak lucu. Kau benar-benar kekanak-kanakkan!” balas suara dari seberang.


Tawa Yong Hwa akhirnya berderai, “Baiklah. Tapi, bukankah itu keren?”


“Ya! itu tidak lucu. Sama sekali tidak lucu! Kau masih punya hutang padaku,” suara di seberang berubah serius.


Yong Hwa berpikir, “Ah benar! Makan malam, untuk ulang tahunmu yang sudah lewat. Bagaimana jika di Shanghai? Kau punya jadwal disana kan akhir minggu depan? Kita bisa punya waktu bebas,” tawar Yong Hwa pada gadis itu, nona Park.


“Hmmm, baiklah. Karena ini sudah terlambat, jadi jangan berubah pikiran. Dan pikirkan sesuatu yang menarik nanti,” pinta nona Park lagi. “Dan, terimakasih untuk stycky note warna merah berbentuk hati.”


“Yong Hwa, ayo!” suara manager-hyung mengingatkan Yong Hwa dari arah pintu ruang ganti.


“Ya, hyong! Sebentar!” ujar Yong Hwa. “Aku pergi dulu. Sampai jumpa di Shanghai,” ujarnya riang pada nona Park. Yong Hwa menutup ponselnya dan memandangi sebuah senyum di layar desktop ponselnya.


Senyum yang selalu memberikannya energy. Senyum yang hingga kini, masih begitu berarti baginya. Senyum yang bahkan pernah ada saat ia benar-benar merasa sendiri dan jatuh. Senyum yang sempat ia perjuangkan, saat mereka harus berpisah karena berbagai alasan. Tapi, senyum itu juga yang membuat mereka kembali merangkai kisah. Meski sekali lagi, kesempatan bergandengan tangan di bawah cahaya, mungkin masih harus menunggu untuk dijempuatnya. Entah bertahun lagi.


Kelana’s comment:


Yeeeeee!!! Kelana kembali buat FF tentang couple satu ini. Ok, seperti biasa, Na jelaskan kalau cerita ini murni FF alias fan-fiction. Meski demikian, ada beberapa fakta yang akan Kelana jelaskan.




  • Pada hari kedua dan ketiga konser tunggalnya, Yong Hwa benar-benar menyanyikan You’ve Fallen for Me, dengan stycky note warna merah berbentuk hati yang menempel di pipinya

  • Saat konser, penonton bahkan meminta Yong Hwa untuk bernyanyi lagu yang sama sekali lagi, membuat Yong Hwa secara tidak langsung tersipu

  • Minggu pertawa Maret, nona Park memang ada jadwal untuk mengisi acara televisi di Shanghai, China. Pada saat bersamaan, sayangnya Yong Hwa juga punya jadwal untuk konser solonya di tempat lain. Jadi, kemungkinan mereka bertemu, memang Cuma ada di FF ini, hehehe

  • Foto-foto di atas diambil dari forum Dooley Couple di soompi, website Koreanindo dan juga twitter resmi Yong Hwa (@JYHeffect) dan twitter resmi Jung Hae In (@ActorHaein)


Semoga kalian senang. Sampai jumpa di FF lainnya. Oh ya, Kelana masih mencoba cara menunjukkan keromantisan dalam cerita. Meski ternyata itu benar tidak mudah, hehehe. Ah benar, mungkin pengalaman itu memang perlu.

43 komentar:

  1. Hoho...andai beneran nn park d DPN yoyong, ap yg terjadi kwn2#kuis#

    BalasHapus
  2. beneran kq
    beneran ada di wallpaper ponselnya

    tapi ....

    khususon di blog ini,

    #mariTertawaBersama

    BalasHapus
  3. haha...
    aplgi klo nn park diganti ma ce lain^^

    kykny yoyong cuek bebek#ap hnya perasaan saia aj

    BalasHapus
  4. hahahahaha
    lah gimana, ato digantikan sama Na aja
    #dikeplakFans o-yong
    ya klo emang entar2 si o-yong kecantol cewek lain, jg gpp sih
    itu mah urusan dia pula
    fans kyak na, yg jauh disini mah nggak bakalan ngaruh

    BalasHapus
  5. Haha...g pa2 na,sah2 aj kan nn.park diganti na :)
    sampe skrng ff dikau sm yoyong yg d jogja itu msh mjd fav saia. Feelny dpt en ngena d reader.

    Ehm..Cewek Lain, bnyk sih yg cantik2 n capable#cmn ap tabah ngadepin workaholic gt :-)

    BalasHapus
  6. hahaha
    yg itu ya?
    padahal itu udah lama banget
    duh, klo beneran terjadi, hmmmm ... saya akan keburu pingsan dulu mungkin ya

    nah itu dia
    sanggup nggak menghadapi workaholic kyak gitu
    ah, mungkin Na akan mundur dengan teratur dari awal deh

    BalasHapus
  7. He he ya gtu deh na, kebangetan perfectnya sampe g ad ruang u yg lain.

    Ato jgn2 ntar nyari ce kyk kotoko kekeke....biar g tllu serius yoyongnya.

    Klo tjadi beneran ff tsb, ehm.....kykny susah deh, pasti dia dah dkerubutin fans, secara ngetop jg dimari

    BalasHapus
  8. ya bisa sih
    sosok kyak kotoko yg sabar, ulet, ceroboh, ceria
    bisa menarik perhatiannya dia ya, hahaha

    BalasHapus
  9. ayo...ayo daftar kkkk

    BalasHapus
  10. lho
    lho
    lho
    jadinya siapa yg mau daftar nih?
    Na sadar diri kq, Na kn nggak se-clumsy kotoko
    dan cintanya kotoko sma irie naoki itu patut diacungi jempol
    kalo Na mah, liat aja nggak berani, #curcol

    BalasHapus
  11. hehe...siapa ya, siapa hayooo........., yg setabah kotoko, ni mumpung yoyong blm terikat.

    wah, na ^^

    BalasHapus
  12. ini maksudnya ada yg mojok2in Na ya kayaknya
    ehm...
    #ge-erBangetSihEloNa
    hahahaha

    BalasHapus
  13. Kkkk......
    Ngerasa nih :)
    Kali-kali aj may mo ikutan daftar :D

    BalasHapus
  14. kyaaaaa
    hira malah ngompor2in deh
    heu heu

    BalasHapus
  15. ehm
    #sok cool
    padahal nangis berdarah2, hahahaha

    BalasHapus
  16. Kikiki.....
    Mana sih yo2ng, mana? Fans nangis dibiarin aja.

    BalasHapus
  17. o-yong lagi jalan2 di HK
    habis konser dia
    biasa, pamer piku2
    terutama narsisnya kumat, selfie mulu, hahahaha

    BalasHapus
  18. hira kemana ya ...
    kyaknya lagi sibuk nih
    udah nyiapain apa buat ultah hubby sato takeru tuh ... hihihi
    eh ya, sato takeru punya twitter sementara, selama masa promo sampai hari pertama drama barunya dia tayang lho
    hira udah follow? banyak piku2nya sato yg fresh from oven

    BalasHapus
  19. kkkkk.....ampun deh, weekend yg crowded.
    aish y02ng, mentang2 dpt 2 awards ye narsisnya kumat^^ mg aj fansnya g ketularan narsis ^^

    tenang..tenang na, klo u urusan hubby, hira always update haha....dijamin neg klo bhs yg satu ni.
    ad project bareng2 fans sato lain u bday, yah ngucapin ultah buat hubby tercinta lwt sosmed.

    BalasHapus
  20. dia mah udah nggak keitung, hira
    julukannya aja, king of selfie
    rajanya narsis, heu heu ... tapi fans seneng2 aja, seneng lihat wajah2 fresh from oven

    sip,
    hira setia banget sama hubby yg satu itu
    Na lihat poto2nya sato, lagi ngerayain ultah sama temen2nya
    kereeeeen ... banyak jg yg ngasih ucapan selamat ma dia

    BalasHapus
  21. haha...deuh yo2ng...g kira2"king of selfie"
    yoi fansny mlh ketiban berkah :D sering liatin piku2 yg beda saban harinya.

    ya ampun na, gmn hira mo hiatus klo hubby sok imut gtu haha...lupa deh umur.
    sampe skrng msh ttp chat sm sesama waifu sato.
    maklum lginaik daun :) yg ngerayain jg mkin bnyk.
    kan sato dah keren dr sononya na#dilempar bata ma na#kabuur

    BalasHapus
  22. hahahahahah ... dia mah emang akut gila selpi-nya
    biarlah, selama masih baik2 aja
    sibuknya nggak ketulungan tuh
    bulan depan udah mau comeback lagi ama grup-nya
    padahal jadwal konser solo-nya aja masih panjang

    Na iseng lihat2 piku2 sato yg lama
    ya ampun, dulu ternyata dia imut gitu ya
    gpp hira
    biarlah dia, tetap bertahan imut
    kn asyik tuh, bisa jadi penghilang lelah setelah seharian ngumpulin kenari, hehehe
    iya ya, sato lagi naik daun bgt
    duh, bikin iri aja
    i-jun mana i-juuuuuun
    tenang, Na nggak akan ngelempar bata kq
    Na bakalan ngelempar bunga ... tapi sama pot-nya #sama_aja
    Na akan tetap setia menunggu comeback bang hiro sama i-jun

    oh ya, ada rumor klo dramanya bang hiro sama sato, mei-chan butler, mau dibikin remake
    hmmmm ... sungguh, Na kq nggak rela ya
    kayaknya peran rihito itu udah nempel bgt ama bang hiro
    peran kento juga udah paaaaaas bgt ama sato
    belum ada konfirm sih, siapa yg bakalan memerankan mereka. ini jg baru rumor

    eh ya, kmren sma hari ini lagi heboh berita konfirm dating pasangannya nona park di drama 'pewaris' itu lho
    hahahaha
    Na bahagia, gosip yg ngebuntutin nona park udah ilang satu
    dan ...
    si o-yong itu emang bikin banyak fans semakin berharap ya
    tiap kali konser solo dia, selalu ada lagu ost heartstring yg dinyanyikannya
    padahal tu lagu kan bukan lagu dia, bukan dia jg yg menciptakan
    itu fans-service paling wokey dah.
    udah gitu posting video dia lagi nyanyi lagu 'because i miss you' di akun weibo-nya
    sudah cukup! dan saya bahagia! buahahahaha

    btw, hira pusing ngggak baca komen seabrek gini?

    BalasHapus
  23. haha...ya ampun yg lgi bahagia, sampe nulis segitu panjangnya. pdhl saia tuh dah niat bgt komen panjang lebar d sinop kindaichi ep 9, malah keduluan na ckckck...

    saia g bisa komen ma news pairing nn.park, hotnews bgt deh, apkh ni mulusin jln dooley couple ato ga, semua balik k yo2ng, habisnya pairing nn park itu bnyk en kyknya g ad hbisnya^^
    entahlah na, kdng bharap bgt beneran klo bs kyk bang hiro gtu, tanpa banyak gosip langsung jd :D deuh maunya.
    g pernah sedikitpun d otak saia klo yo2ng tuh narsis abis haha....ternyata akut jg, pdhl imejnya cool gtu. sibuk bgt deh, entah kpn rileksnya. ya bgtulah workaholic.

    wadueh, agak2 gmn klo ad remake, aplgi mei-chan's butler dah nempel bgt sm bang hiro en sato, takutnya kyk remake hanakimi 2011, yah klo pun ad remake harus lbh bguslah. hubby saia annoying bgt d mei-chan kira2 gmn penggantinya, apalagi rihito, t'perfect boy :)

    sebenernya g ad cakep2nya sih sato :D #jatuhin imej hubby sendiri# cm dia kyknya punya karakter kuat kyk bang oguri, sampe suka celamitannya#deuh#, kdng dikenal player gtu dgn lawan mainny. tp ya ttp g ngaruh sm fansnya. laris manis deh hubby gw :D #tiap hari bnyk bgt news sato sampe tmn2 fandom capek jg updates haha...#
    ya gtu deh na, imut plus innoncent :)
    ya mungkin ad waktu bersinarnya junp, entah kpn waktunya, nunggu project yg tepat^^

    BalasHapus
  24. hahahaha
    nunggu mereka ngumumin hubungan itu ... kyak nyari jarum di tumpukan jerami
    entah bener ato nggak, dan entah kapan
    jadi ya, biarkan saja fans kyak Na ini menikmati dooleysional aja
    buat hiburan

    lah o-yong kan dulu ditemuin sama agensinya jg gegara selfi
    sejak sekolah dia rajin selfie gitu
    sebenarnya temennya si jong-hyun jg sama, tapi sepertinya label king of selfie itu msh melekat ama o-yong
    tapi dia termasuk entertainer yg beruntung loh
    dia baru masuk agensi setelah lulus sma, beda ama idol2 lain yg sejak umur awal belasan udah jadi trainee
    jadi sempat merasakan jadi anak sekolah yg normal
    oh ya? o-yong cool?
    lebih tepatnya sok-cool n kadang kekanak-kanakan. statusnya aja leader di grup
    tapi kelakuannya kyak maknae tuh. dia mah maknae terselubung
    yg paling dewasa di grup tu malah jong-hyun, makannya dulu waktu awal dibentuk, leadernya bukan o-yong, tapi jong-hyun
    entah kenapa justru diganti

    itu dia
    sosok mereka terlalu melekat di hati fans
    seperti nanba-senpei versi bang hiro yg tetep nggak bisa digantikan
    pun sosok shibata rihito n shibata kento yg susah ... klo harus diperankan aktor lain
    ya tapi lihat ntar aja deh, lagian masih rumor jg
    kyak det.conan dulu
    banyak yg bilang bang oguri udah perfect, jadi pada ragu diperankan i-jun
    eh ternyata sosok i-jun malah (menurut Na) lebih cocok, hahahaha

    hmmm ... jadi sato itu lebih tepat disebut 'unik' ya?
    cakep sih enggak, tapi jg nggak ngebosenin waktu dilihat, hahaha
    dan lebih tepat lagi ... dia hoki-nya keren

    BalasHapus
  25. Wduh,baterai keburu abiz :D

    BalasHapus
  26. lanjut lgi deh komennya, mumpng baterai lg full :D

    ehm gmn yah, mending nikah aj deh couple yg satu ni kkkk kyk bang hiro gtu^^
    males bgt klo denger news couple in love ntar putus-nyambung, skrng klo saia sk ma pairing tertentu "doainnya en ngarepnya mrk married aj deh"capek bner lht infotainment ngrilis putus-nyambung ;)

    ap krn efek peran yo2ng d YAB yeah, kok saia sampe slh nafsirin klo dia cool :D pdhl kt na sok cool en narsis, #yeah maapkeun slh duga#. JH yg ikut WGM yak, kykny mmg lbh cool. knp cb pairing wgm-nya gak nn.park, kan lumayan tuh bkin api membara haha.....

    yeah g nutup kemungkinan jg sih remake lbh bgus dr aslinya, mg2 aj deh ad rihito yg lebh perfect dr bang hiro#blm kebayang sampe skrng#. ehm klo shinichinya sih saia lbh sk bang oguri tp dr chemistry junpe lbh dapet#entahlah, versi dua2nya sy rerun berkali-kali#

    totalitas dia keren bgt, entahlah kdng sy mikir ap sy yg sableng klo lht sato akting nangis sy ikut nangis, sato fall in love sy ikut senyum2 sdiri,

    BalasHapus
  27. baru sempet bales komen
    gomene ... blog lagi ngambek

    BalasHapus
  28. yuk cap cus deh
    aktor-aktris korea nikah cepet itu susah hira
    fans+netizen-nya ngeri2 disana
    berasa kyak idol/aktor/aktris udah jadi milik mereka aja
    smpe susah punya kehidupan pribadi

    jdi klo yg berani nikah, siap sama konsekuensinya
    termasuk berkurangnya jatah job

    Na malah baca info, sekelas LM-nya heirs itu,
    stelah dia ketahuan dating, twitter sama fp-nya langsung diserang netizen
    hadoooooh
    knp sih nggak ngebiarin aja, mereka kn jg pengen punya kehidupan pribadi yg normal

    iya, dulu Na pikir o-yong di YAB jg cool
    tapi ternyata sodara2 ... maaf, anda kecewa, karena ternyata dia tidak seperti dlm drama
    he's just a normal person, not an angel

    iya tuh si jong-hyun ikut WGM
    ya ampun, padahal jadwal cnblue april besok katanya padat lho
    belum lagi jong-hyun kn jg maen drama, yg jadi vampir itu
    pdhal min-hyuk aja malah nolak tawaran drama, dg alasan jadwal cnblue padat
    lah ini si jong-hyun ... bisa2 tu kantong mata tambah tebel aja

    rumor yg menyenangkan
    tapi klo j-drama tetap akan jadi rumor, sampe ada pernyataan resmi, masuk di daftar drama akan tayang ya
    shun oguri sukses memerankan karakter cool-serius-nya shinichi
    sementara junpei sukses memerankan karakter childis-cute-funny-keplakable-nya shinichi
    entah kenapa saya selalu bahagia melihat junpei sbg shinichi yg keplakable, harus ngalah sama ran

    menurut Na, perkembangkan akting sato emang keren
    dia pernah nyoba berbagai karakter
    seperti kamiki, setiap karakternya selalu total
    nggak heran sih, mereka aktor beneran

    BalasHapus
  29. iya jg sih, klo g slh kpn hri tuh heboh bgt pas member SJ ad yg married. klo jpng mungkn msh mending, dlu om kimutaku married umur 26, en karirnya ttp kinclong. om haido married umur 29-30an pdhl karir Larc lgi di puncak en g ngaruh k fans, meski ad bbrp fangirl yg nyerang waifunya, ttp aj fans ngormatin privasinya :)

    saia mlh blm tau klo LMH dpt problem kyk gtu.
    yup, bner bgt, artis jg manusia

    hahaha...iya tuh, ketipu sm cool-ny dia d YAB, ternyata eh ternyata narsis jg :D

    mungkn JH g mo nyia-nyiain kesempatan, mumpung ad tawaran side job yg menjanjikan hehe.....g mo kalah ma yo2ng.

    wah, kenapa g conan aj yak, secara versi junp blm dilanjutin en ad kbr beritanya sm sekali. ran-ny dpt yg cocok sih na haha...cocok bgt ngebully junp aka shinichi.

    kmrn tmn2 pd sedih gegara sato g dpt award d asian film festiv.
    yeah, g dpt award pun dia dah menang secara karakter kenshin bkn peran yg mudah. dulu saia gak pernah sanggup ngebayangin sato bs akting se"wah" itu, ternyata totalitas dia g diraguin lgi en bs ngejawab tantangan pr haters.
    miki jg bagus record aktingnya, g hanya peran utama tp jg peran kecil pun dilakuin, keren untk seumur dia

    BalasHapus
  30. yup, bener banget
    jepang emang lebih menghormati klo udah urusan pribadi
    kyak misalnya, wajah anak aktor/aktris nggak pernah diketahui publik
    klo tetiba langsung nikah, biasanya bikin syok fans
    repot pula itu

    sudahlah, gak usah bahas o-yong lagi
    ntar tambah ge-er dia, huahahahahaha
    lagi nunggu album baru-nya nih, april besok

    sepertinya ini akan jadi tahun yg sibuk buat jong-hyun
    dan jung shin jg
    tapi min-hyuk ... blkgan dia agak misterius deh

    itu dia hira
    Na dan para fans lain berharap sangat klo conan versi i-jun ada lanjutannya
    tapi apa mau dikatan
    suara kami fans internasional, nggak ada artinya
    ya, cuma bisa berharap aja
    padahal di dramawiki, judulnya drama i-jun yg 2011 itu, shinichi kudo season 1
    biasanya kn ada lanjutannya ya
    berharap aja deh

    iya, ktanya gitu ya
    padahal sato masuk nominasi di dua film-nya itu ya
    mungkin belum beruntung aja
    tapi kan dunia internasional udah tahu, siapa sato
    Na jg kaget lihat hasil film-nya sato yg satu itu
    meski masih ada kurangnya dibanding manga/animenya
    tapi menurut Na kemiripannya jg udah deket kq

    klo miki ... dia aktor talented dah
    dari angel sampe devil, bisa semua .... hahahaha
    hidup miki!!!

    hira nonton ini juga
    HT: Sekidou no Mashita de, Nabe wo Tsutsuku
    serial dokumenter-nya sato sama haruma miura tahun 2011?
    na sempat ngintip sedikit di youtube, kereeeeen
    lihat mereka bicara tanpa skript, interaksi berdua
    bertualang berdua .... pengen donlot, tapi baru satu yg ada sub-nya, uhuhuhu
    keliatan klo haruma sebenarnya tipikal cowok kalem+cool

    BalasHapus
  31. hehe...pengalaman pribadi ya na#tunjuk2 bang hiro#. mungkn beda negara beda kelakuan fansny. yosh, d jpng g ngaruh jg k fans meski bang oguri, bang hiro sm bang mukai married fans ttp aj bejibun. mungkn ank2 JE en idol lainnya lbh ketat u urusan married.

    haha....telingany jd kpanasan tuh yo2ng kebanyakn diomongin

    yosh, mg sukses deh albumnya biar fansnya pd gembira ria xD

    bikin gala mmng klo mikirin LA conan, gak jelas mo dibawa kmna tuh crita, ap gegara rating rendah yak, ato kehabisn script baru :'(

    hehe...tp ttp senyum tuh satohnya, easygoing bgt d festiv tsb, wlo g menang, senyumnya tulus en g tertekan gtu, bahagia mungkn dah terkenal dimana2 :D . meski ngarep dia menang saia mlh mikir ni mungkn waktunya dia untk lbh baik lg. msh ngarep lg dia dpt main wah lg di karya2 berikutny.

    senyumny miki tuh bs bgt kyk neror orng, devil2 tp cute haha....

    pastinya na, mkny orng rmh suka ilfill klo liat saia senyum2 sdiri liat vid sato-haruma d lapy ato tab mrk tuh kyk orng pacaran saking deketny psahabatan mrk. cm saia btanya2 knp ultah kmrn g ad haruma-ny, serasa ad sesuatu :)
    face-nya sih kyk ce, tp mmg haruma manly bgt

    BalasHapus
  32. hahahaha
    Na pernah dibuat patah hati waktu tau bang hiro nikah
    tapi move-on jg cepet
    dan bang hiro akan tetap di hati
    oh ya, hampir lupa
    bang mukai osamu jg nika ya taon ini, sama co-starnya
    omaideto .... meski perannya di film kdang evil+muka playboy (kyak bang hiro), tapi mereka ternyata berani ngambil keputusan buat nikah n nggak takut ditinggal fans. salut dah

    tapi Na suka sebel aja, liat o-yong alay di panggung
    pengen gitu, tu pipi Na cubit deh
    hahahaha ... itu gemes apa sebel namanya?

    komiknya aja bikin galau, hira
    entah akan sampe episode berapa conan ini
    semoga nggak bernasib kyak ita-kiss ya, komikusnya keburu nggak ada tapi ceritanya belum selesai
    apalagi LA-nya, itu lebih ... sakitnya tuh disini #uhuk

    ho?
    iya tah, haruma nggak keliatan di ultahnya sato?
    hmmmm ... mungkin dia lagi sibuk sm proyek barunya
    ato hira punya spekulasi lain?
    #investigatorGirlModeOn

    maafkan kamiki ya, hira
    klo senyumnya banyak bikin hati cewek meleleh
    hahahaha
    tisu mana tisu, mimisan terus ntar kurang darah loh
    aaaaaaah ... laporan dokter park ji sang aja deh (Blood)

    BalasHapus
  33. yoi, ternyata abang2 itu mmg tipe co bertanggung jwb, tanpa bnyk skandal tau2 merried aj :)
    mungkn klo jejapangan dah biasa bias married hehe...jd fans ayuk2 aj dukung karya mrk

    ya dah cubit gih yo2ng-ny, kykny mo tampil d running man ya breng hongki, siap2 kuota dong na, dl-an menunggu na :)

    iyak na, kpn hari ke gramed ngintip edisi terbaru, cm dah g minat beli XD, gala klo nunggu kelamaan endingny. mmg yah g manga, anime or LA semuany demen bkin gala :'(

    hooh, gak ad haruma, laikny sayum tanpa garam XD
    hira dah nanya ksna-kmari g ad infony, tp slh satu tmn ngasih tit2k terang kykny haruma lg sibuk ma promo muvi barunya gtu jd g k ultah.

    kykny co2k tuh miki gantiin junp jd shinichi, senyumny itu loh ngeselin kyk ngremehin orng, tipe2 sengak kyk shinichi cm ntar sp lgi yg co2k gantiin shiori#bingung#

    bagus to na, drama bloodny,kykny lg trend vampire2 gtu y,
    hira g nontn sm skli drama di winter ni

    BalasHapus
  34. betul betul betul (ala upin ipin)
    itulah kenapa fans mereka rata2 setia,
    soalnya hidup fans nggak pusing mikirin skandal biasnya

    iya nih, mereka bakalan mncul di running man
    na baca komen, "kenapa nggak sekalian reuni YAB aja?' huahahahaha
    bahagia
    eh, JGS udah pernah jadi gues di RM belum ya? kq Na lupa

    Na jg lama nggak ngikutin manga-nya conan
    galau abis
    paling klo ada temen yg ngasih, baru deh na nonton
    mending nonton movie-nya aja, sekali selesai

    haruma jg aktor keren ya
    kyak kamiki, karirnya mentereng terus

    huh? kamiki gantiin i-jun jadi shinichi?
    hmmm ... menarik sih
    belakangan miki kayaknya milih peran2 yg lebih menantang aktingnya dia deh
    klo shiori gantinya ... belum kepikiran siapapun
    ada sih, hiroze suzu, partnernya miki di gakkou no kaidan
    ato klo nggak hiroze alice, yg jadi adeknya sato di bitter blood
    dia agak tomboy gitu

    rating blood sih emang nggak terlalu bagus
    tapi Na suka penjelasannya soal vampir, dijelaskan secara ilmiah
    terus sampai episode 12 ini, ceritanya rapih
    kenapa ya Na suka blood? Na jg nggak ngerti
    mgkin krena ngikutin dari awal ya, jadi sayang klo nggak smpe selesai

    iya, sekarang lg trend drama vampire
    sampe jonghyun jg jadi vampir, errrr

    BalasHapus
  35. kyknya susah reuni yab, sibuk masing2. nn.park jg terkenal bgt skrng. hehe...sjujurnya saia g tau konsep runningman :D , pernah nonton 1x tp g ngeh jg, pdhl sista tuh fans acara tsb. mungkn sdh kali na JGS ikut reality tsb. na dah dl kan :)

    bener bgt, gala abis klo ngikutin conan, hampir 15 thn jd fans manga tsb, g tau endingnya mo dibawa kmna :'(

    sejujurnya, prestasi haruma lbh mentereng dr sato, tp sejak RK karir sato tak terbendung bahkan skrng lbh shining dr sobatnya.

    oh gtu ya, ad bnyk jg ce tipe2 shiori. bagus tuh buat live action baru. kurangnya miki cm satu XD, coba lbh tinggi dikit ;)

    wah, ntar ngintip sinopnya blood deh klo ad waktu#sadar diri g sanggup nonton aplgi kdrama#
    pengen bgt vampire jpng yg dulu na sinop ad kelanjutannya, bkin penasaran bgt tuh muvi, kesel campur bharap ad ending yg lbh baik

    dah mulai tayang jg na drama JH

    BalasHapus
  36. running man tu tayangan nggak pake mikir
    ditonton aja, buat lucu2an
    obat stres gitu deh

    conan oh conan
    berapa tahun kau mengPHPkan hatiku?
    #gludak

    bener tuh, setahu Na dulu emang lebih terkenal haruma dibanding sato
    tapi, sato beruntung banget ketemu peran kenshin
    langsung klik n pas, jadi nggak heran deh kalau pesonanya langsung keluar

    hahahaha
    sebenarnya kmren Na mo bahas tingginya miki
    tapi nggak tega, jadi Na hapus deh
    eh ini malah dibahas sama hira
    yamada jg gitu kan ya ... engngng agak bermasalah sma tinggi
    btw, artis johny's emg nggak tinggi2 ya klo dipikir2

    drama jonghyun baru tayang mei nanti
    tapi krn dy jg banyak proyek lain, udah mulai syuting skrg
    tunggu aja deh, hmmm

    BalasHapus
  37. Haha....iya kali na, saia trllu bnyk mikir pas ngeliat RM, makanya g ngerti sampe skrng XD. Kt na, yo2ng pling sering main vs tsb yak.

    He he...kasihan jg na, shinichi g lulus2 SMU. Ktnya ending naruto happy ending ya, bharap ending yg manis Dan berkesan u Conan.

    Yoi, awardny jg banyak haruma klo diliat pas awal2. Ktnya haruma main muvi d China sampe hubby ngiri XD

    Haha....meski pait musti diminum kan, sampe ngarep miki numbuh tinggi lgi. Yamada jg :)
    Bener Bgt, Dr arashi sampe aktor2ny jrng yg tinggi mjulang

    Bru ngintip 1 EPs blood he he..blm paham jg

    BalasHapus
  38. iya, dia guest paling sering dateng ke RM
    rekor dah, dibanding guest lainnya
    10 kali klo nggak salah. klo sm ini 11 kayaknya
    lah gimana RM nggak seneng ngajak dia jd guest, typ ada dia episodenya rame
    klo main game, niat banget. bahkan ngalahin anggota terkuat di RM
    bahkan dia dianggap anggota ke-8 RM, udah langganan

    iya ya, tu shinichi sama kindiachi kapan lulus kan
    ah, mereka itu tu ...
    semoga endingnya manis, amiiin

    hahahaha
    iya, semoga miki sama yamada tumbuh lagi
    masih bisa kan ya? ya minimal seukuran sato deh
    hihihhi

    makannya klo sama korea, banyak aktor jepang kalah tinggi, hihihi
    secara korea banyak yg tinggi2

    ni udah sampe ep 13-14, Na malah blon sempat donlot
    kuota lagi menipis
    hadoh, nasib dah ... kmren mo donlot smbil menyusup di gedung pasca, eh malah gak bisa
    hahahaha
    niatnya udah jelek, jadi gagal deh
    sabar sabar

    BalasHapus
  39. Klo vs yo2ng yg baru gmn na? Seru?

    He he...bisa Kali, yama and miki kan msh muda. Sbnernya sato jg g tinggi, cm standarlah. Msh tinggi tori. Klo yg senior2 bang oguri, bang hiro tinggi jg.

    Hooh jauh mmg klo dibandingin Korea, secara tuntutan mrk lbh perfect

    Saia kbetulan bacanya cm EPs 14 ;)
    Pikir saia dah Tamat, ternyata ongoing.
    He he....mkny niatnya jgn jelek dulu, Biar g keburu ngambek wifinya.
    Saia bln INI cm DL all sato, game sama larc, tp Kuota jg menipis na

    BalasHapus
  40. baru nonton episode 1 doank
    belum ada yg ngesub lagi, mringis deh
    duh ... kezam bener ini subber-nya, nggak dilanjutin
    emg sih, momen paling keren vs-nya o-yong tu di ep 1, wkt ada nona park
    tapi kan ... pengen jg liat ep berikutnya #fansMerana

    klo tori mah jgn dihitung lagi
    dia standar tingginya bang hiro, bang furuyuki, bang yusuke yamamoto. manusia 180an
    i-jun aja kalah, dia cuma 175
    heu heu

    kekekekeke
    lah gimana, akhir bulan, kenari udah menipis, jadi blum beli kuota lagi
    lah niatnya nyari gratisan, eh ternyata ... sy tdk beruntung
    harus sabar smpe minggu depan deh, semoga bisa
    klo nggak bisa ya nyari link DL lain
    klo terpaksa nggak bisa pula, hubungin temen2 yg punya, barter drama
    klo masih terpaksa nggak bisa lagi pula, maka cukup baca sinopsisnya saja, huaaaaa

    tapi udah #saveKenari donk sama #saveKuota buat DL drama barunya sato? hihihi
    Na jadi makin penasaran aja, soalnya ngikutin update di twitternya

    BalasHapus
  41. eh bukany klo kpop, cepet bgt subbernya and bnyk pilihan.
    ratingny bgus kan,
    hehe...dikau mah fokus k interaksi dooley mkny fokus k epsd mrk

    eh iya yah, bang furu tingginya kan 180an#gomen bang, kelupaan#
    yosh, tori menjulang bgt, pas main bareng emi tuh saia bru nyadar, emi keliatan kecil bgt pdhl klo sm hubby tingginya g beda jauh XD
    yep tinggian hattorinya drpd conan :)

    hehe...lama2 isi komen dimari ttng save kenari semua lho bkn ttng J-ent :D
    aplgi klo dah bahas nghemat kouta.
    entahlh saia dl ap lht streaming drama sato, qt liat aj sikon ^^

    BalasHapus
  42. nah itu dia
    Na jg heran. biasanya subber kpop cepet
    tapi ntah kenapa ini lamanyoooo
    ada sih sebenernya, tp streaming
    nggak bisa didownload, cuma nonton sekali
    kan sayang kuota. mending donwload, kn bisa ditonton berkali-kali
    #PrinsipEkonomi

    knp kita malah jd bahas tinggi orang ya? kekekeke
    wkt di dramanya shinichi, Na jg baru nyadar kalo tori lebih tinggi dari i-jun

    gpp kali, hira
    savekenari itu hastag keren, ayo budayakan

    BalasHapus