# Final Cut # Kamenazi Kazuya

PREVIEW Dorama – Final Cut (2018)

Halo semua, ini Kelana. Dan selamat datang di blog baru. Yup, Na memutuskan untuk pindah blog ke alamat baru ini. Karena awal Februari nanti, blog elangkelana(dot)net tidak akan bisa diakses lagi. Kelana minta maaf atas ketidaknyamanan ini dan terimakasih sudah mampir lagi.

Ok, kali ini drama baru yang akan Kelana bahasa adalah dramanya Bang Kame. Ada yang berpikir Na terobesesi sama bang Kame? Hehehe ... sebenarnya sih nggak gitu juga. Cuma memang beberapa kali kok ya, Na bahas dramanya bang Kame. Oh ya, untuk beberapa drama terakhir yang sempat Na kerjakan dan belum selesai, Kelana minta maaf ya. Nggak janji bisa melanjutkan. Jadi, cek drama baru aja yuk

preview drama final cut

Final Cut

Sutradara : Miyake Yoshishige, Higurashi Ken
Penulis : Kaneko Arisa
Jaringan : Fuji TV, KTV
Tanggal rilis : 9 Januari 2018
Waktu tayang : Selasa, 21.00 – 21.54
Genre : Investigasi Kriminal
Bahasa : Jepang
Negara : Jepang

Cerita :
12 tahun silam saat Nakamura Keisuka (Kamenashi Kazuya) masih SMA, seorang anak dari tempat penitipan anak yang dikelola ibunya, Nakamura Kyoko (Yuki Nae), terbunuh oleh seseorang. Saat proses investigasi polisi, sebuah program talkshow bernama ‘The Premiere Wide’ yang dipandu Momose Rui (Fujiki Naohito), mengulas kasus itu dan membuat Kyoko seolah pelakunya. Akibatnya, Kyoko menjadi target hujatan masyarakat dan membuatnya bunuh diri. 12 tahun kemudian, Ogawara Yukiko (Kuriyama Chiaki) bertemu dengan seorang pria yang tertarik dengan lukisan. Tidak tahu kalau pria itu adalah pria yang sama yang dikencani adiknya, Ogawara Wakaba (Hashimoto Kanna). Yukiko terkesan dengan pria itu. Pria ini adalah Keisuke. Dia menutupi masa lalunya dan mendekati Ogawara bersaudara itu.

Keisuke mencari pelaku sebenarnya dan mulai balas dendam pada orang-orang yang menyudutkannya dan ibunya saat itu – staf dan presenter yang mengumpulkan informasi dan menyiarkannya, juga Yukiko dan Wakaba yang memegang kunci kebenaran kasus itu. Tapi Keisuke akhirnya jatuh cinta pada salah satu dari Ogawara bersaudara itu. Bersama teman kecilnya, Noda Daichi (Takaki Yuya), Keisuke membentuk MP.info, sebuah website yang menyediakan layanan saran untuk orang-orang yang jadi korban media. Suatu hari, mereka mendapat klien Eto Kimiko yang diwawancarai The Premiere Wide karena transplantasi jantung putrinya. Kimiko mengatakan jika video yang disiarkan sudah diedit dan tidak akurat. Ini semua karena produser Ida Masaya (Sugimoto Tetta).

Keisuke yang juga pernah jadi incaran masyarakat karena Ide, sutradara Masaki Kumiko dan Koike Yuto serta kameraman Migawa Yoshikazu, melakukan sesuatu untuk menjebak mereka oleh kesalahan yang sama. Sementara itu, di Shinjuku Chuo Police Precinct, chaf Takada Seiichiro mencari dokumen investigasi kasus 12 tahun silam. Dan akhirnya tiba waktu konfrontasi antara Keisuke dan Ide.

Karakter
Kamenashi Kazuya sebagai Nakamura Keisuke
Ibunya, Kyoko diperlakukan sebagai penjahat karena kasus pembunuhan gadis kecil saat ia masih SMA, hingga membuat sang ibu bunuh diri. 12 tahun kemudian, dia memutuskan balas dendam dan mencari pelaku sebenarnya. Dia menyembunyikan masa lalunya dan makin mendekati target.

Kuriyama Chiaki sebagai Ogawara Yukiko
Kakak tertua dari Ogawara bersaudara yang memegang kunci kebenaran pembunuhan gadis kecil. Dia bekerja sebagai kurator di museum seni. Meski tidak tertarik pada cinta, tapi hatinya tertarik pada Nakamura Keisuke dan jatuh pada ‘cinta terlarang’. Dia tinggal bersama ayahnya yang seorang pengacara, ibunya dan adiknya Wakaba.

Fujiki Naohito sebagai Momose Rui
Seorang host terkenal yang disukai pemirsa TV. Dia punya kemampuan memenangkan perhatian orang. Dia percaya kalau tugasnya adalah memberikan apa yang diinginkan masyarakat. 12 tahun silam dia menjadi host pada program yang menyiarkan tentang pembunuhan gadis kecil.

Sugimoto Tetta sebagai Ide Masaya
Produser dari program televisi The Premiere Wide. 12 tahun silam, dia memproduseri program itu dengan host Momose Rui.

Sasaki Kuranosuke sebagai Takada Seiichiro
Chef di Shinjuku Chuo Police Precinct. 12 tahun silam, dia adalah detektif yang menangani kasus ibu Keisuke dan punya informasi yang tidak diketahui oleh Keisuke. Dia memerhatikan setiap tingkah laku Keisuke.

Posting at www.elangkelana-net.blogspot.co.id

Kelana’s note :

Hai hai ... drama baru di awal tahun nih. Lebih tepatnya seri Winter Drama 2018.

Dua bulan nggak nulis, ternyata kangen juga, hehe. Apalagi sekarang pindah blog baru, semoga makin terbiasa ya. Banyak yang sudah terjadi di bulan Januari ini. Dan salah satu efeknya adalah membuat Na ingin sekali kembali nulis seperti dulu lagi. Semoga bisa ya. Efek lain? Na download banyak jdrama ongoing (biasanya satu/dua aja), dan ternyata banyak yang keren.

Salah satunya drama bang Kame yang satu ini juga. Drama lain juga sebenarnya banyak yang keren dan sayang banget kalau nggak dibahas. Tapi Final Cut ini semacam punya daya tarik emosional tersendiri buat Na.

Media dan berita ... dua hal yang sangat tajam, bahkan lebih tajam dari pedang. Seperti yang terjadi pada salah satu kesayangan Na juga. hmmm ... sudah, sudah, nggak boleh kebanyakan curhat.

Drama bang kame yang satu ini membahas tentang orang-orang yang jadi korban media. Akibat pelintiran informasi dari media, ternyata bisa menyudutkan orang bahkan menjadikannya seolah pesakitan. (Na nulis ini aja nyesek). Dan bang Kame (Keisuke) yang pernah jadi korbannya, kembali untuk balas dendam. Hal ini yang saat ini jadi trend. Berita dipelintir seenaknya. Hingga mengundang banyak mulut nyinyir yang dengan enaknya menghujat. Hmmm ... padahal masih belum tentu juga berita itu pasti benarnya. Tapi ya ... sekarang semua orang pengen ikutan komentar kan? Semoga subtitle drama ini nggak kelamaan ya. Na pengen nulis sinopsisnya. Amiiiin
Selamat membaca dan menonton ya ... ^_^
All text copyright © jdramas.wordpress.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar